Mesin Potong Rumput Dorong Revolusioner dari VIVy – Jepang

Perkakasku.com kedatangan produk baru, yaitu mesin pemotong rumput dari VIV Engineering – Jepang. Mesin ini merupakan salah satu mesin potong rumput dorong yang paling praktis, bahkan dari brosurnya dipromosikan dapat digunakan secara mudah oleh pemula, baik wanita maupun pria. Dari tampilan fisik mesin ini berbeda dengan mesin rumput gendong, atau mesin potong rumput dorong jenis lawnmower.
VIVy VHV2-40VIVy Mini

Kami sempat menjajal mesin ini, berikut ini review kami :

Mesin yang digunakan adalah mesin 2 tak, yang berbahan bakar bensin 2 tak (bensin campur oli samping), bersilinder 43cc. Lebih besar dari mesin rumput umumnya, tetapi konsumsi bahan bakar tetap irit, kurang lebih 1 jam 1 liter. Mesin VIVy ini masih asli buatan Jepang, cukup handal untuk dipakai untuk terus menerus, dengan jeda 10 menit setiap 1 jam. Sistem starter mesin ini masih tradisional, yaitu dengan sistem recoil, atau tali penarik. Walaupun demikian, menyalakan mesin ini sangat mudah, pengalaman kami cukup 1 kali tarik mesin langsung nyala. Total berat produk ini sekitar 16kg, tapi mendorong mesin ini tidak terasa berat. Ini semua berkat bantuan dari roda besar di bagian bawah mesin dan roda kecil disamping kiri dan kanan.

Untuk pisau, VIVy tidak menggunakan mata pisau sebagaimana umumnya mesin pemotong rumput gendong atau dorong. Tetapi menggunakan senar nylon seperti mesin pemotong rumput listrik. Tapi ketebalan atau diameter senarnya berbeda, pada VIVy senar pemotong lebih besar yaitu 2.3mm. Walaupun menggunakan senar nylon tapi alang-alang tebal, semak-semak dengan batang-batang kecil dengan mudah dibabat. Dalam paket ini sudah disertakan senar sepanjang 2 meter.

Mesin potong rumput VIVy tersedia dalam 2 tipe, yaitu VH2-40, dan VH2-40 Mini. Kedua jenis ini menggunakan mesin yang sama, perbedaan hanya pada panjang total. Di mana pada yg mini 1.75 meter, sedangkan VH2-40 2 meter. Dan pada model mini tidak disertakan roda kecil pada samping kiri dan kanan Roda besar.

Berikut ini terdapat video penggunaan mesin ini :

Demikian review produk ini, semoga dapat membantu anda dalam memilih produk yang tepat untuk kebutuhan anda.