Meteran merupakan perkakas wajib dalam kegiatan pertukangan baik itu untuk membuat mebel, perencanaan atau pembangunan rumah, dan lain-lain. Salah satu jenis meteran yang paling sering digunakan adalah meteran pita (measuring tape rule). Meteran pita terkesan perkakas ukur yang sepele, sehingga seringkali dalam membelinya, yang kita lihat hanya ukuran panjang dan harga saja. Tak jarang kita hanya membeli meteran dengan harga termurah, sebagai contoh di pasaran harga sebuah meteran pita murah ada yg berkisar Rp. 2000,- hingga Rp. 5000,- saja. Padahal perkakas ukur ini sangat penting, pengukuran yang tidak akurat dapat mengakibatkan produk yang kita hasilkan tidak baik juga. Meteran pita meteran yang baik bukan karena kualitas material pita (tape) atau material pembentuk casing. Tetapi ada komponen penting yang seringkali terlewatkan oleh kita, yaitu Tru Zero Hook.

Stanley Tru Zero Hook

Tru Zero Hook adalah komponen terpenting dalam sebuah meteran pita, karena awal pengukuran bermula dari komponen ini. Kualitas Tru Zero Hook ini penting karena menjamin juga akurasi pengukuran yang kita lakukan. Bagaimana kita mengetahui sebuah Tru zero hook dalam sebuah meteran pita bagus atau jelek? Tru zero hook yang bagus hanya akan bergeser hanya ke depan atau belakang sewaktu dipakai dan tidak bergeser menyamping atau diagonal. Sekiranya anda menemui bagian ini bisa bergeser menyamping atau diagonal bisa dipastikan hasil pengukuran anda tidak akan akurat. Pergeseran yang menyamping adalah akibat kualitas material dan penyambungan komponen ini dengan pita besi pengukur kurang baik.

Salah satu merk dengan Tru zero hook yang bagus adalah Stanley. Stanley merupakan penemu measuring tape rule pertama di dunia pada tahun 1930. Selain itu stanley selalu membuat inovasi-inovasi di bidang tools yang berguna sampai sekarang. Dengan prestasinya ini STANLEY® sering dianugerahi GOLDEN HAMMER AWARD di Amerika.

Perkakasku.com sudah lama menyediakan produk meteran pita dalam berbagai tipe dan ukuran dari Stanley. Untuk itu tunggu apa lagi segera dapatkan meteran terbaik ini di Perkakasku.com. Selamat Berbelanja !

Info Tips ini merupakan hasil kerjasama Perkakasku.com dengan Stanley Works Asia Pacific Pte Ltd.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.